malaysiakini logo
story-image
mk-logo
Berita
Jokowi pernah berambut panjang, berseluar bell bottom
Diterbitkan:  Dec 19, 2017 4:50 PM
Dikemaskini: 8:54 AM
ADS

GLOBAL |  Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kenangan zaman beliau 37 tahun lalu ketika bergelar mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta, lapor media dalam talian di republik itu.

"Saya masih ingat, masuk kampus ini, rambut gondrong dan bercelana cut bray (bell bottom)," kata Jokowi sebagaimana yang dipetik Tempo.co sewaktu beliau memberikan kuliah umum pada suatu majlis di UGM hari ini.

"Mimpi saya saat kuliah di sini dulu bisa bekerja di Perhutani," kata Jokowi yang pernah bercita-cita untuk bekerja di Perhutani, suatu badan kerajaan Indonesia yang memiliki tugas untuk menyelenggarakan perencanaan, pengurusan, pengusahaan dan perlindungan hutan di wilayah kerjanya.

"Tapi cita cita (bekerja di Perhutani) itu enggak kesampaian, malah jadi presiden, namanya cita cita boleh saja, Allah berkehendak lain," kata Jokowi.

Dalam laporan Tempo.co itu lagi, Jokowi selaku alumni UGM memuji pendidikan universiti itu yang menajamkan mental jiwa kerakyatan, sikap integriti dan profesionalisme beliau.

"Perguruan tinggi sampai bilapun akan memiliki peranan sentral untuk melahirkan sumber daya yang handal," kata beliau dalam laporan Tempo.co itu lagi.

Lihat Komen